Jumat, 23 Desember 2011

Laporan ke Radar Malang

Radar  malang merupakan merupakan sebuah surat kabar harian yang terbit di malang, batu dan sekitarnya di wilayah Jawa Timur, Indonesia. Surat kabar ini termasuk dalam grup Jawa Pos. Kantor pusatnya terletak di Malang.
Kunjungan saya ke Radar Malang termasuk dalam mata pelajaran jurnalistik yang di bimbing oleh bapak khorul anwar, pada waktu saya disana, saya berbincang-bincang dengan salah satu wartawan dan juga salah satu dosen UIN Malang. Kami bertanya tentang bagaimana cara menulis berita di koran, menurut beliau kita harus mengggunakan kalimat dengan benar sesuai dengan bahasa indonesia yang baik, yaitu kita harus memasukkan Subjek, Prediket, objek, dan keterangan (SPOK) di dalam penulisan atau meletakkan peristiwa yang sedang terjadi pada waktu itu di depan.
Dengan demikian, akan bisa menarik bagi pemabacanya kemudian juga bisa membuat judul semenarik mungkin agar si pembaca berminat untuk membacanya. Dan yang terpenting pada awal kalimat jangan meletakkan kata ketika, suatu hari, pada pukul,..... dan lain sebagainya.
Setelah dari radar malang kita menuju ke percetakan yang berada tidak jauh dari tempat tersebut. Untuk ditunjukkan bagaimana memebuat buku LKS, majalah, koran dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar