Jumat, 23 Desember 2011

Artikel situasional (FAKULTAS TARBIYAH MENGGELAR AUDIENCI)

Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa dilaksanakan agar mereka dapat lebih mengenal kegiatan-kegiatan nyata dalam ruang lingkup sekolah agar bisa langsung bisa ikut terjun untuk melaksanakan pembelajaran bersama siswa. 
Dengan tujuan-tujuan sebagai berikut:
1.      Memberikan kepada para mahasiswa bentuk pengalaman nyata serta permasalahan yang dihadapi dunia kerja dan menumbuhkan rasa tanggung jawab profesi
2.      Melatih dan mengembangkan sumber daya manusia melalui sarana dan fasilitas yang terdapat dalam sekolah guna memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja profesional di masa yang akan datang.
3.      Menambahkan kepada para mahasiswa pengertian akan lingkungan organisasi bidang sekolah yang komplek dengan berbagai kegiatan di dalamnya.
4.      Membantu sekolah dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja lepas yang berwawasan akademi
Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang akan melakukan PKL adalah Telah menempuh dan menyelesaikan minimal 131 (seratus tiga puluh satu) SKS, Lulus mata kuliah meodologi pembelajaran, evaluasi pembelajaran, desain pembelajaran, pengembangan kurikulum dan dasar-dasar pendidikan.
Terdapat sedikit permasalahan yang terjadi di kampus UIN Maliki Malang pada mahasiswa semester VII fakultas Tarbiyah (PGMI, PAI dan IPS) yang akan mengadakan PKL yang di laksanakan 9 januari 2012 berada di sebagian wilayah Jawa Timur (Bojonegoro, Lamongan, Kediri, Jombang, Mojokerto, Bangkalan dan Blitar). Terjadi pro kontra dengan kegiatan tersebut, Pembagian kelompok yang di ajukan oleh mereka sebelumnya di rubah total oleh pihak yang bertugas. Akhirnya  keputusan ini tidak di setujui oleh sebagian mahasiswa sehingga membuahkan Audienci yang di pimpin langsung oleh bapak Nur Ali selaku Pembantu dekan (PD I) digelar pada pagi tadi di microteching sekitar pukul  10.00 WIB yang dihadiri oleh sekitar 35 mahasiswa. Akan tetapi sebagian mahasiswa juga sudah pasrah menrima keputusan dari pihak fakultas.
Mahasiswa yang ingin berubah baik itu tempat PKL maupun kelompok PKL, bisa menulis namanya di kertas untuk di ajukan lagi. Akan tetapi jika itu di laksanakan maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama, jadi solusi yang terbaik adalah membolehkan adanya Rolling teman lainnya.
Program ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan timbal balik bagi kedua belah pihak yaitu kampus dan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar