Jumat, 23 Desember 2011

Feature Tentang Lingkungan (Kos pink dan UKMku seni religius)

KOS PINK
Kosku terletak di belakang kampus hijau UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tepatnya di jalan pondok alam sigura-gura B. 05 No. 04 kelurahan lowokwaru malang, yang dimiliki oleh salah satu dosen UIN pasca sarjana, bercat pink dan termasuk salah satu rumah terbesar di daerah tersebut. Di sekatarnya banyak perumahan dan kos-kosan tapi jauh dari toko, warung makan maupun yang lainnya. Hanya di kelilingi oleh sawah dan pohon keres. Saya kos di tempat ini kira-kira april lalu setelah saya keluar dari kos yang bertempat di Sumbersari gang 2 depan panti asuhan sunan ampel.
Tetapi sebelumnya saya juga sudah bertempat di sini ketika baru keluar dari Ma’ahad sunan ampel Al-aly, ada 7 orang mahasiswa di kos saya dari bermacam-macam fakultas PAI, biologi, psikologi dan manajemen serta terdapat 5 kamar dan 2 kamar  mandi, kamar khusus kamar mandi dalam dan terdapat juga dapur yang biasa di gunakan masak bersama. Kebiasaan yang di lakukan teman-teman tiap harinya ngumpul didepan TV sambil nonton sinetron, gosip, berita, dan lain sebagainya atau mungkin makan dan satu lagi yang tidak pernah ketinggalan yaitu ngobrol kesana kemari.
Karakter kita memang berbeda satu dengan yang lainnya, tapi saya merasa nyaman dengan lingkungan kos sekarang. Suasananya tidak terlalu sepi dan tidak terlalu ramai juga.

UKM ku Seni Regilius
Seperti dalam mottonya “jiwaku adalah seni dengan seni kami berkarya dan berdakwah”. UKM ini menampung bakat dan minat mahasiswa yang ingin mengeluarkan potensinya di bidang seni islam seperti gambus, Qosidah, kaligrafi, Qiro’ah, MC dan Nasyid. Berdiri sejak tahun 2000 yang lalu tepatnya tanggal 14 april, merupakan salah satu organisasi intra kampus yang bertempat di bawah SC.
Terdapat sekitar 100 anggota yang tergabung dalam UKM seni Religius, saya juga mengikuti salah satu devisi di UKM ini yakni Kaligrafi, motivasi mengikuti organisasi ini adalah mencari pengalaman organisasi dan belajar kaligrafi yang sebelumnya saya juga sudah pernah belajar pada waktu masih duduk di bangku Aliyah dulu yaitu di Attanwir bojonegoro. Asasnya berbentuk kekeluargaan saling menolong, saling bantu, senang bersama dan susah bersama.
Saya hampir dua tahun mengikuti organisasi ini, mulai semester tiga hingga sekarang. Pengalaman yang sudah saya dapatkan disana banyak sekali mulai dari belajar huruf kaligrafi hingga menjadi panitia pada sebuah acara besar lomba kaligrafi tingkat jawa timur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar