Jumat, 23 Desember 2011

Artikel proximity(HARI IBU SEBAGAI PERAYAAN NASIONAL)

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebas tugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Misi diperingatinya Hari Ibu pada awalnya lebih untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Dari situ pula tercermin semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.
Di Malang para mahasiswa menggelar aksi di jalanan yang berisi tentang pemerintah harus menjamin biaya kesehatan yang terjangkau oleh rakyat Indonesia, serta memberlakukan jaminan persalinan (jampersal), tidak hanya untuk kelahiran anak pertama dan kedua, menuliskan motivasi/kata-kata tentang ibu dan mencantumkan tanda tangan di kain putih, membagikan bunga mawar kepada para mahasiswa.
Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari. Itu semua sebagai ungkapan rasa sayang kita kepada ibu. I LOVE MOM ......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar